Jasa Cuci kaca kantor, rumah, gedung Dll

Informasi dan order jasa cleaning service malang : 0812-3088-8199 | 0896-2585-9609

Berikut tips dan trik pembersihan kaca yang efektif dan efisien

IMG_20150409_125711

1. Kaca Jendela / Cermin Ruangan
Selain menggunakan cairan kimia dan spons yang bisa kita beli,kita juga bisa memanfaatkan benda-benda disekitar kita seperti cuka dan kertas koran.
caranya : campurkan 2-3 sendok cuka putih (cuka dapur) ke dalam satu liter air, masukan ke dalam botol semprot. kalau tidak ada basuh sajalah ke permukaan kaca langsung. gosok dengan gerakan memutar menggunakan kain bekas berbahan lembut (kaos/pakaian dalam) lalu gunakan koran bekas untuk membersihkan dan mengeringkan. Usahakan kaca tidak terkena sinar matahari yang terik atau pada saat kaca masih terasa hangat / panas pada saat membersihkan kaca, agar tidak berbekas.

2. Cermin Kamar Mandi
Cermin kamar mandi terkadang memang terlihat berkabut atau buram. apabila kalian sedang berada didalam kamar mandi, terutama kamar mandi shower. anda bisa membersihkannya tanpa harus menggunakan cairan pembersih khusus. gunakan air hangat, lap dan shampo atau pasta gigi.
caranya: basahi kaca dengan air panas lalu oleskan dengan shampo atau pasta gigi. diamkan sekitar lima menit sampai shampo atau pasta gigi yang kita oleskan tadi terlihat kering. lalu gosok dengan kain atau lap halus. apabila masih terdapat noda, ulangi dari langkah-langkah awal.

3. Kaca Mobil Jamuran ( Jamur di Kaca mobil )
Gunakan pasta gigi dan shampo, kanebo, lap halus dan air secukupnya. basahi dahulu kaca mobilnya lalu campur shampo dengan pasta gigi seperlunya dan tambahkan sedikit air supaya sedikit encer. gosok dengan kain halus atau kanebo. ulangi beberapa kali hingga jamur mobil menghilang.

4. Kaca Belakang Lampu Mobil
kaca lampu mobil umum nya berbahan dasar mika. Cara membersihkannya cukup mudah dan bisa dilakukan sendiri dengan membersihkan bagian-bagian dalam lampu yang sudah terlihat kusam dan buram tersebut. Bahan-bahannya pun cukup menggunakan campuran air, bubuk deterjen, dan pasir halus yang telah disaring. Pertama-tama lepaskan batok lampu mobil beserta dudukannya, Masukkan sedikit demi sedikit pasir halus ke dalam batok lampu melalui lubang bohlam. Kemudian dilanjutkan dengan memasukkan bubuk deterjen dan terakhir giliran air. guncangkan atau aduk setelah semua bahan masuk hingga terlihat bersih. lalu bilas dengan memasukan air dari selang dengan tekanan yang cukup ( kalau bisa sih jangan terlalu besar ). lakukan berulang kali hingga bersih. jika sudah bersih jangan lupa pastikan tidak ada pasir dan deterjen saat sebelum dikeringkan.

5. Kaca Bekas Akuarium
untuk kaca bekas aquarium bisa menggunakan cuka, namun gosokan nya harus lebih sering dan lebih kuat. untuk praktisnya, gunakan asam kuat seperti hcl atau h2so4. Namun, anda harus berhati-hati menggunakan asam kuat ini. di kulit bisa langsung berbekas jika bersentuhan langsung dengan asam kuat yang satu ini.

6. Kaca Arloji
Untuk kaca alroji yang terbuat dari kaca, bukan plastik/mika yang telah banyak goresan, bisa dihaluskan kembali menggunakan talk/bedak yang dicampur air hingga lekat. gosokan pada kaca secara merata dan berulang-ulang, kemudian dilap dengan lap bersih.